Zurich TEDxUbud

17 Mei 2017

Ubud, Bali, 9 Maret 2017

TEDxUbud kembali hadir di Bali pada hari Sabtu, 20 Mei 2017, dengan tema 'Make the Light'untuk ke-6 kalinya . Tahun ini, TEDxUbud sedang menjajaki ide-ide baru dan menciptakan pengalaman baru: sebuah acara malam Setia Darma House of Masks and Pupperts di Ubud, Bali- sebuah museum yang unik dengan misi melestarikan beberapa warisan paling berharga di Indonesia.

Pada TEDxUbud 2017, para pembicara akan mengeksplorasi gagasan seputar topik mengenai cahayadan kegelapan ,  termasuk di dalamnya mengenai astronomi, teknologi, hewan nokturnal, cerita yang masih menjadi misteri, dan bentuk seni yang dibuat dengan cahaya. Separuh dari keseharian kita dihabiskan dalam kegelapan dan manusia tidak pernah berhenti mencoba untuk menemukan cara untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Beberapa inovasi paling luar biasa dalam teknologi dan disain muncul karena kebutuhan untuk “membawa cahaya ke dalam dunia”. Kegelapan juga telah memberi umat manusia materi dan ruang untuk menceritakan beberapa kisah terbaik.

TED merepresentasikan Teknologi, Hiburan dan Desain. Konferensi terkemuka ini dimulai dengan ketiga hal tersebut, namun 35 tahun kemudian TED Talks telah menjamah ke berbagai isu lainnya, dari ilmu pengetahuan alam hingga politik, kesehatan ke lingkungan, juga dari keuangan hingga pertumbuhan diri. Acara TEDx seperti TEDxUbud adalah acara yang diselenggarakan secara independen. Inilah konsep tunggal yang telah menjadi jantung dan jiwa lebih dari 16.500 peristiwa di 2.000 kota dan 152 negara. Bukan hanya tentang diskusinya; TEDxUbud, layaknya semua acara TEDx di seluruh dunia, adalah tentang keduanya,  pembicara dan audiens. Kurator TEDxUbud berusaha sebisa mungkin membuat interaksi antara pembicara dan peserta  mendorong terjadinya kreativitas.

Tahun ini, TEDxUbud menyambut kembali Zurich Indonesia sebagai sponsor. Menanggapi kerja sama dengan TEDxUbud, Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life mengatakan, "Ini adalah tahun kedua Zurich Indonesia menjadi sponsor dari TEDxUbud. Sebagai pemain dalam industri asuransi yang kompetitif, inovasi dan gagasan adalah beberapa kunci kekuatan yang membanggakan dari Zurich. Kesamaan antara nilai dan semangat yang diwujudkan TEDx ini memang menjadi alasan mengapa kami memutuskan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Ini juga merupakan kesempatan sempurna bagi Zurich Indonesia untuk memperluas kehadiran kami di jaringan yang luas. "

Philippe Danielski, Presiden Direktur Zurich Insurance Indonesia juga menyampaikan penghargaan tertinggi untuk TEDxUbud. "Kami sangat menantikan untuk bertemu dengan semua pembicara dan penonton inspiratif dari latar belakang kreatif di TEDxUbud 2017. Kami percaya, hal ini akan mendorong kami untuk melakukan inovasi lebih lanjut di masa depan, tidak hanya dengan cara kami melakukan bisnis tetapi juga usaha kami untuk berinvestasi di dalam komunitas. "
Rangkaian pembicara yang dikonfirmasi kehadirannya dalam TEDxUbud 2017 meliputi: penemu kamera astronomi komersial pertama, seorang pembisik nyamuk, ilmuwan keputusan manusia, pendiri salah satu startup unicorn di Indonesia, seorang anggota dari daftar BBC 100 Women, seorang manusia yang dapat menekuk cahaya sesuai dengankeinginannya , sebuah band yang namanya menjadi bagian dari Rolling Stone Indonesia Top Album 2016, dan seorang dalang yang telah membawa tradisi wayang Bali ke dalam sebuah frekuensi yang baru. Daftar lengkap pembicara dan artis akan segera diumumkan dan tersedia di www.tedxubud.com.

Kontak Media
Oriana Titisari press@tedxubud.com

Tentang TEDx, x = Sebuah acara yang diselenggarakan secara independen
Dengan semangat atas gagasan yang layak disebarkan, TEDx adalah program acara lokal dan independen yang membuat orang bersama-sama berbagi a TED-like experience. Pada acara TEDx, TED Talks video dan live speakers digabungkan untuk memicu diskusi dan koneksi yang mendalam. Peristiwa lokal dan terorganisir ini diberi label TEDx, di mana x = menyelenggarakan acara TED secara mandiri. Konferensi TED memberikan panduan umum untuk program TEDx, namun acara individual TEDx  diatur sendiri. (Sesuai dengan peraturan dan peraturan tertentu.)

Tentang TED
TED adalah organisasi nirlaba yang ditujukan untuk ide yang layak disebarkan, biasanya dalam bentuk pembicaraan singkat dan kuat (18 menit atau kurang) yang disampaikan oleh pemikir dan pelaku utama saat ini. Banyak dari pembicaraan ini diberikan pada konferensi tahunan TED di Vancouver, British Columbia, dan tersedia gratis di TED.com. Pembicara TED termasuk Bill Gates, Jane Goodall, Elizabeth Gilbert, Sir Richard Branson, Nandan Nilekani, Philippe Starck, Ngozi Okonjo-Iweala, Sal Khan dan Daniel Kahneman.

Inisiatif terbuka dan bebas dari TED untuk menyebarkan gagasan termasuk TED.com, di mana video TED Talk baru dipublikasikan setiap harinya; Open Translation Project, yang menyediakan subtitle dan transkrip interaktif serta terjemahan dari ribuan sukarelawan di seluruh dunia; Inisiatif pendidikan TED-Ed; TED Prize jutaan dolar tahunan, yang mendanai orang-orang luar biasa dengan "harapan," atau gagasan, untuk menciptakan perubahan di dunia; TEDx, yang memberikan lisensi kepada ribuan individu dan kelompok yang menjadi tuan rumah acara bergaya lokal TED di seluruh dunia; Dan program TED Fellows, yang memilih inovator dari seluruh dunia untuk memperkuat dampak proyek dan aktivitas mereka yang luar biasa.

Follow TED di Twitter  http://twitter.com/TEDTalks, di Facebook  http://www.facebook.com/TED
atau Instagram di  https://instagram.com/ted.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Chiqita Winaring Hayu

Head of Communication & Strategic Marketing

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Salama Devi Topobroto

Head of Customer & Marketing Communication