1. Indonesia
  2. Tentang Asuransi Zurich
  3. Media Room
  4. 2017
  5. Zurich Topas Life Luncurkan Unit Link Zurich Investa Plus

Zurich Topas Life Luncurkan Unit Link Zurich Investa Plus, Premi Sekali Bayar Perlindungan Seumur Hidup

19 Juni 2017


  • Seiring pertumbuhan kelas konsumen, permintaan konsumen Indonesia akan proteksi dan solusi rencana keuangan semakin meningkat
  • Zurich Investa Plus tawarkan potensi investasi optimal, pembayaran premi fleksibel dan rangkaian asuransi tambahan (rider) yang komprehensif
  • Zurich Investa Plus berbeda dari rencana asuransi tradisional, nasabah bebas memilih rencana pembayaran sesuai pilihannya, 
Jakarta, 15 Juni 2017 - Hari ini Zurich Topas Life memperkenalkan produk terbarunya “Zurich Investa Plus”, solusi asuransi komprehensif dengan pembayaran premi fleksibel, lengkap dengan plihan investasi dan pilihan rider yang beragam. Produk ini dirancang untuk membantu nasabah merencanakan serta melindungi masa depan finansial nasabah dan keluarganya.


Zurich melihat adanya kebutuhan produk yang menawarkan proteksi seumur hidup namun dengan skema pembayaran premi fleksibel untuk memenuhi gaya hidup modern nasabah bermobilitas tinggi."Di era digital, semua berjalan serba cepat. Nasabah menginginkan layanan dan kemudahan yang fleksibel. Masyarakat Indonesia juga kian cermat dalam mengelola keuangan mereka dan kerap mencari produk yang terbaik. Karenanya, produk yang menggabungkan investasi dan asuransi menjadi populer sebagai pilihan perencanaan keuangan jangka panjang masyarakat Indonesia," tutur Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life.

Masih terdapat potensi besar bagi perusahaan asuransi untuk memperluas pangsa pasarnya di Indonesia. Saat ini tingkat penetrasi asuransi baru di angka 1,5 persen. Namun seiring dengan berkembangnya kelas menengah atas, kesadaran akan perlindungan dan rencana keuangan turut meningkat. Berdasarkan Laporan McKinsey pada 2016, antara tahun 2010 dan 2030, kelas konsumen di Indonesia diperkirakan akan tumbuh dari 45 juta menjadi 135 juta. 

Peter meyakini bahwa asuransi memiliki peluang yang besar di Indonesia. Mengingat risiko yang terus berkembang, perusahaan asuransi memiliki tanggung jawab untuk melakukan inovasi secara berkelanjutan, dan menawarkan solusi yang relevan untuk membantu masyarakat memahami dan melindungi diri dari risiko tersebut.

“Misi Zurich adalah untuk membantu masyarakat memahami dan melindungi diri dari risiko. Misi ini penting untuk direalisasikan terutama di Indonesia, mengingat ketimpangan antara pemahaman dan kebutuhan akan proteksi dari risiko masih sangat besar. Zurich Investa Plus dikembangkan Zurich dengan mengkombinasikan manfaat investasi dan proteksi secara cerdas. Cukup satu kali komitmen untuk seumur hidup, Nasabah dan keluarganya akan senantiasa terlindungi secara finansial. Zurich Investa Plus merupakan solusi yang mudah dan fleksibel,” tambah Peter.

Zurich Investa Plus ditargetkan untuk kalangan kelas menengah dan atas. Melalui Zurich Investa Plus, Zurich Topas Life menawarkan tiga kelebihan utama yang memungkinkan nasabah mereka merencanakan keuangan dan tujuan hidup dengan lebih baik. Pertama, penawaran nilai investasi yang potensial. Nasabah bisa memilih dari lima opsi penempatan dana berdasarkan profil dan kebutuhan risikonya. Kedua, cara pembayaran premi yang fleksibel. Setelah menetapkan premi awal, Nasabah bisa memilih jumlah premi dan skema pembayaran sesuai kenyamanan. Ketiga, Zurich Investa Plus jugs memberikan pilihan asuransi tambahan (riders) seperti penyakit kritis, kecelakaan, atau rawat inap dan operasi. 

Peluncuran Zurich Investa Plus merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas pasar melalui penyediaan rangkaian produk dan pelayanan yang relevan dan didesain  khusus untuk memenuhi kebutuhan perlindungan Nasabah dengan mudah dan cerdas. “Kami percaya bahwa proteksi harus dirancang dengan cerdas. Kami yakin Zurich Investa Plus akan memberikan kontribusi positif bagi kinerja keseluruhan perusahaan tahun ini," kata Peter.

Zurich Investa Plus tersedia untuk pemegang polis dari usia 18 tahun, dengan premi tunggal mulai dari Rp 15.000.000, dan tambahan pilihan premi dari Rp 5.000.000.

Untuk memperkenalkan Zurich Investa Plus secara lebih luas, Zurich Topas Life mengadakan program lucky draw dengan hadiah tiga paket perjalanan ke Jepang bersama pasangan.  Setiap Nasabah yang membeli premi Zurich Investa Plus senilai Rp 10 juta Rupiah dan kelipatannya, berhak untuk berpartisipasi dalam lucky draw ini. Program ini akan tersedia sampai dengan 31 September 2017. 

Zurich Investa Plus juga didukung dengan Zurich Pro, platform penjualan digital terbarunya dari Zurich Topas Life. Melalui platform ini, tim penjualan dari agen dan bank, dapat menyediakan akses lebih mudah bagi nasabah untuk mengakses informasi dan ilustrasi produk, sampai memproses pengajuan polis dan pembayaran online.

Zurich Investa Plus bisa didapatkan melalui agen-agen pemasaran Zurich Topas Life. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Zurich Investa Plus dari Zurich Topas Life, nasabah juga bisa menghubungi call center Zurich di (021) 1500-987 atau email ke customercare.indo@zurich.com. 

Tentang Zurich Topas Life (ZTL)

Zurich Topas Life (ZTL) merupakan bagian dari Zurich Group yang memperluas usahanya di industri asuransi jiwa Indonesia sejak November 2010. Strategi multi-distribusi ZTL menyediakan nasabah beragam pilihan untuk mendapatkan produk - produk asuransi dari ZTL sekaligus menjadikan kehadiran kami lebih bermakna untuk melayani beragam segmen nasabah. Didukung oleh Zurich Group yang memiliki kekuatan keuangan yang solid serta para ahli global di dunia asuransi, ZTL berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia untuk nasabah, karyawan, pemegang saham dan mitra bisnis. PT Zurich Topas Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

For further information please contact: