1. Indonesia
  2. Tentang Asuransi Zurich
  3. Media Room
  4. 2018
  5. SINDO Media Apresiasi Program CSR 26 Perusahaan

SINDO Media Apresiasi Program CSR 26 Perusahaan

29 Januari 2018

SINDO Media Apresiasi Program CSR 26 Perusahaan

 

Setiap perusahaan terbiasa menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR). Tapi kini, pelaksanaan CSR bukan saja dilakukan karena perintah peraturan pemerintah dan perundang-undangan saja. Sejumlah perusahaan menggangap CSR merupakan investasi jangka panjang bagi keberlangsungan usahanya.

Dengan pelaksanaan CSR yang baik, kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan akan meningkat. Keserasian hubungan antara perusahaan dan masyarakat akan semakin meningkat, dan angka kekerasan serta kejahatan menurun. Pada akhirnya, kelangsungan usaha dari perusahaan akan terus berkembang.

Pada dasarnya, proram CSR dilakukan dengan tujuan untuk spesifik mengembangan kapasitas SDM di lingkungan internal perusahaan dan masyarakat sekitar, penguatan ekonomi masyarakat sekitar kawasan wilayah kerja perusahaan, pemeliharaan hubungan relasional antara korporasi dan lingkungan sosial, mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik, dan pelestarian lingkungan.

Dalam praktiknya, inovasi dan kreativitas pelaksanaan CSR sangatlah diperlukan. Inovasi dan kreativitas itu menyangkut persoalan pembagian komposisi dana yang disalurkan ke masing-masing pilar, maupun jenis dan format kegiatan CSR di lapangan. Dua perusahaan yang sama-sama melaksanakan CSR di bidang pelestarian lingkungan misalnya, bisa melakukannya dengan cara yang sangat berbeda dengan manfaat yang tentunya berbeda.

Inovasi dan kreativitas penyusunan program serta manfaat CSR sejumlah perusahaan sepanjang tahun 2017 itu membuat SINDO Media (Majalah SINDO Weekly, Koran SINDO, SINDOnews.com) memberikan Apresiasi CSR 2017. Agenda tahunan SINDO Media sejak 2015 ini, pada saat ini memberikan apresiasi kepada 26 perusahaan dengan berbagai kategori. Penilaian terhadap perusahaan berdasarkan program CSR yang dilakukan sepanjang 2017, sehingga penghargaan diberikan pada awal tahun 2018.

Agenda tahunan SNDO Media bertajuk Apesiasi CSR ini diharapkan mampu memberikan dorongan lebih pada peningkatan kegiatan dan kualitas CSR perusahaan. Sehingga akan memberikan dampak yang sangat besar bagi bangsa dan khususnya penerima manfatnya.

Pada Apresiasi CSR 2017 ini, Dalam perhelatan ini, SINDO Media memberikan apresiasi kepada 28 perusahaan pada sembilan kategori. Adapun kategorinya terdiri atas Lingkungan, Pendidikan, Kesehatan, Budaya, Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayan Ekonomi, Pemberdayaan Desa, Olahraga, dan Inovasi Komunikasi CSR.***

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: