• Protect the environment. Think before you print.

Kontes Video Kinderviews

14 April 2016

Zurich Gelar Kontes Video “Kinderviews”

Kampanye Lanjutan Jelang Transformasi Layanan Digital

 

[JAKARTA] Perusahaan asuransi jiwa PT Zurich Topas Life (Zurich) menggelar kontes video lewat media sosial bertajuk Kinderview mulai 1 April hingga Juli 2016. Kegiatan itu merupakan kampanye digital ketiga yang digelar Zurich sejak tahun lalu. Hal itu sebagai langkah menjelang transformasi layanan digital yang akan dicapai pada tahun 2018. Tahun lalu, Zurich menggelar kampanye Love Hurts dan Love Company.

“Kampanye kali ini kami gelar seiring makin berkembangnya digitalisasi di Indonesia. Zurich juga sudah menyiapkan sejumlah langkah secara bertahap untuk transformasi digital melalui target menengah hingga 2018 dan transformasi penuh di 2025,” tutur Presiden Direktur Zurich Topas Life Peter Huber di Jakarta, Jum’at (15/4).

Ia menjelaskan, tujuan dari kampanye kali ini adalah memperkuat ikatan emosional orang tua dan anak. Kontes Kinderviews, kata Huber, mengajak masyarakat terlibat dalam kampanye dengan mengirim video yang meliput anak-anak mereka sedang menyebutkan opini atau pandangan mereka terhadap orang tuanya. “Anak-anak juga ditanya mengenai cita-cita dan sosok pahlawan idaman mereka,” kata dia.

Dalam campaign ini Zurich menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube sebagai sarana promosi dan komunikasi kampanye tersebut. Pemenang kontes video akan mendapatkan hadiah utama satu set Lego City senilai Rp 10 juta dan berbagai hadiah menarik lainnya. Program itu bisa diikuti masyarakat umum non nasabah Zurich.

Huber menambahkan, untuk lebih memaksimalkan hasil kampanye, Kinderviews didukung program penjualan bernama MahaCita-Kinderviews. Lewat program ini, tambah dia, setiap peserta kampanye yang telah mengirimkan video berkesempatan mendapatkan bonus Top Up sebesar 10% dari premi tahunan untuk setiap pembelian satu polis produk asuransi jiwa MahaCita Protection. Premi minimal yang bisa mengikuti program ini sebesar Rp 2 juta per bulan. Nasabah Zurich juga berkesempatan men -dapat bonus top up ini jika mereka membuka polis MahaCita Protection.

 

Layanan Digital

Masyarakat Indonesia yang kini mulai melek teknologi digital. Bukti nyata dapat dilihat dari tingginya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Atas dasar itu Zurich sudah mulai melakukan aktivitas ke ranah digital sejak tahun lalu dan kini tengah menuju transformasi digital hingga 2018 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari We Are Social, kenaikan pengguna internet di Indonesia mulai Januari 2015 sampai Januari 2016 mencapai 15 %. Kenaikan jumlah pengguna internet itu juga berimbas pada pengguna media sosial yang kian banyak. Meskipun tak sebanyak kenaikan pengguna internet, pengguna media sosial yang aktif bertambah sekitar 10% dari Januari tahun lalu. Pengguna media sosial di perangkat mobile pun turut naik hingga 6% dari tahun sebelumnya.

Zurich saat ini menjangkau tiga segmen nasabah yakni fokus pada perempuan, anak-anak, dan netizen. Khusus kampanye digital Kinderview itu untuk membidik anak-anak dan netizen. “Kami juga mulai melakukan transformasi layanan digital. Mulai dari e-policy untuk produk yang sederhana dan pelaksanaan e-underwriting untuk otomatisasi bertahap,” ujarnya.

Nantinya, akan ada e-claim, live chat untuk nasabah dan calon nasabah lewat portal web Zurich, search engine, dan beberapa layanan digital lainnya. Semuanya itu akan dicapai pada 2018. Selain fokus pada digital, Zurich juga memiliki dua program lainnya untuk pencapaian target menengah 2018 yaitu optimalisasi aset SDM dan agen serta program penguatan merget dan akuisisi di bancassurance. Untuk optimalisasi SDM, saat ini Zurich memiliki sekitar 300 karyawan dan 6.000 agen. Nantinya, mereka akan mendapat pelatihan rutin. Mereka juga diajak untuk berkompetisi dalam menuangkan ide-ide dan usulan inovasinya untuk Zurich.

Sedangkan untuk penguatan merger dan akuisisi, Zurich tengah membidik 1 - 2 bank baru untuk digandeng dalam bancassurance. Saat ini, Zurich sudah menjalin kerja sama bancassance dengan BTN, Bank Mayapada, dan Bank Mayora.

 

 

Tentang PT. Zurich Topas Life
PT. Zurich Topas Life adalah bagian dari Zurich Insurance Group dan merupakan penyedia layanan asuransi di Indonesia yang teregistrasi dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Didirikan tahun 2010 sebagai perusahaan asuransi jiwa patungan yang dimiliki oleh Zurich Insurance Company Ltd dan PT Mayapada Prasetya Prakarsa sebagai mitra lokal. PT. Zurich Topas Life berkomitmen untuk melayani nasabah di Indonesia agar dapat memenuhi kebutuhan perlindungan dan finansial nasabah. Kami mempunyai strategi distribusi multi-channel yang memberikan nasabah dengan pilihan produk asuransi yang beragam dan sekaligus memberikan kami kesempatan untuk memberikan pelayanan kepada segmen nasabah yang lebih luas. Kami memiliki lebih dari 17.000 nasabah dan didukung oleh lebih dari 6000 agen di kantor pemasaran yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.