PGM IGT Championship 2016

03 November 2016

Pertarungan Malaysia versus Indonesia Siap Digelar

Para pegolf terbaik dari Malaysia dan Indonesia akan bertarung di Kota Seriemas Golf & Country Club, Nilai, Negeri Sembilan dari Kamis hingga Sabtu (Nov 3-5) dalam inagurasi "Professional Golf of Malaysia (PGM) International Golf Tournament". Ini tentunya akan menjadi pertandingan yang ketat dan menghibur.

Melalui event yang bertajuk "PGM IGT Championship", turnamen akan dimainkan dalam tiga putaran 18 hole. Format pertandingan akan terbagi dua kategori. Yang pertama akan menggunakan stroke play untuk individu selama tiga putaran, artinya menyelesaikan kompetisi 54 hole. Turnamen akan menghadirkan 25 pegolf dari masing-masing negara.

Pemenang event ini akan ditentukan dengan skor total terendah. Tidak ada cut-off. Jika ada tie untuk posisi pertama, pemenang akan ditentukan melalui sudden death playoff. Para pegolf di Tiga Besar akan memperoleh hadiah uang sebesar RM30,500 (Rp95 juta), RM20,000 (Rp93,5 juta) and RM11,500 (Rp36 juta). Kategori kedua adalah kejuaraan beregu. Untuk kategori ini, pemenang akan ditentukan dari 20 pencetak skor terendah dari masing-masing tim.

Para anggota tim diambil dari peringkat lokal di masing-masing negara. Tim Malaysia akan dipimpin Nicholas Fung, dan diperkuat pegolf-pegolf top mereka yaitu  Danny Chia, Ben Leong, R. Nachimuthu dan Sukree Othman.

Tim tamu (Indonesia) akan mengandalkan George Aditya Gandranata, Danny Masrin, Ian Andrew, Jordan Irawan, dan Joshua Andrew Wirawan yang merupakan lima pegolf top Indonesia.

Zurich Insurance yang berada di masing-masing negara tersebut akan menjadi sponsor tim dari negara mereka.

Presiden Direktur PT. Zurich Insurance Indonesia, Philippe Danielski , mengatakan bahwa mereka sangat menantikan pertandingan tersebut dan optimistis bahwa kedua tim akan menunjukkan permainan terbaik mereka.“Kami yakin bahwa masing-masing tim akan menampilkan performa terbaik mereka dan mengibarkan bendera setinggi-tingginya. Turnamen ini pastinya akan menjadi arena persaingan yang bagus antara kedua tim. Kami percaya bahwa inagurasi turnamen ini akan menumbuhkan ikatan kuat antara dua negara tetangga," kata Presiden Direktur PT. Zurich Topas Life, Peter Huber.

 

Tim  Malaysia:

1 Nicholas Fung, 2 Danny Chia, 3 Ben Leong, 4 R. Nachimuthu, 5 Sukree Othman, 6 Khor Kheng Hwai, 7 Kemarol Baharin, 8 Iylia Jamil, 9 Airil Rizman Zahari, 10 Low Khai Jei, 11 M. Sasidaran, 12 Wilson Choo Zhe Ming, 13 S. Siva Chandhran, 14 Lam Yu Shuen, 15 Shahriffuddin Ariffin, 16 Shaifubari Muda, 17 Hans Jamil, 18 M. Rizal Amin, 19 Solomon Emilio Rosidin, 20 Kenneth De Silva, 21 Irfan Yusoff, 22 Zurie Harun, 23 Abel Tam, 24 M. Amli Mohiyadeen, 25 Kenneth Tobuse.


Tim Indonesia:

1 Ian Andrew, 2 Jordan Irawan, 3 Daniel J. Masrin, 4 Joshua Andrew Wirawan, 5 Kurnia Herisandy, 6 Rinaldi Adiyandono, 7 Fahmi Reza, 8 George Gandranata, 9 Benita Yuniarto, 10 Ditya Novianto, 11 Rudianto, 12 Hendry Nasim, 13 Ramadhan Alwi, 14 Sarmilih, 15 Hardjito, 16 Junaidi Ibrahim, 17 Indra Hermawan, 18 Denny Supriadi, 19 Asep Saepuloh, 20 Fajar Winnuryanto, 21 Andi Soeyatmo, 22 Supriyatna, 23 Deni Hermawan, 24 Cahyo Adhitomo, 25 Adrian Halimi.