Zurich Perkuat Layanan Digital Lewat TemanBaik

Jakarta, 09 Juni 2016

Zurich Perkuat Layanan Digital Lewat TemanBaik

Pendaftar Aplikasi Peroleh Proteksi Kecelakaan Gratis Rp 25 Juta

[JAKARTA] Perusahaan asuransi jiwa PT Zurich Topas Life (Zurich) menghadirkan aplikasi digital TemanBaik untuk memperkuat layanan kepada nasabah dan membantu agen dalam melakukan penjualan.

 “Kehadiran aplikasi TemanBaik dilatarbelakangi pertumbuhan digital yang pesat di Indonesia. Pertumbuhan digital ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung penjualan, membantu para agen saat bertemu nasabah, dan meningkatkan layanan kepada nasabah,” tutur Presiden Direktur Zurich Topas Life Peter Huber di Jakarta, Jumat (10/6). Ia menjelaskan, aplikasi TemanBaik bisa diunduh dengan mudah dari Apple App Store dan Google Play. Aplikasi itu berisi informasi seputar produk proteksi Zurich, informasi terkini perusahaan dan layanan customer care.

Menurut Huber, pihaknya meluncurkan aplikasi itu sebagai salah satu strategi transformasi digital yang sudah dicanangkan Zurich sejak awal 2016. Aplikasi itu juga sebagai bagian dari kelanjutan kampanye digital yang digarap Zurich awal April 2016 lalu. “Dengan aplikasi ini, nasabah semakin tahu tentang Zurich. Ini juga membantu para agen untuk mencari nasabah baru,” tutur Huber.

Dia menambahkan, pengetahuan masyarakat Indonesia tentang digital sudah meningkat tajam. Berdasarkan data lembaga We Are Social, kenaikan pengguna internet di Indonesia mulai Januari 2015 sampai Januari 2016 mencapai 15%. Kenaikan jumlah pengguna internet itu berimbas pada pengguna media sosial yang melonjak tajam. Walaupun tak sebanyak kenaikan pengguna internet, pengguna media sosial yang aktif bertambah sekitar 10% dari Januari tahun lalu. Pengguna media sosial di perangkat mobile pun turut naik hingga 6% dari tahun sebelumnya.

Gratis Perlindungan Kecelakaan Rp 25 Juta

Sementara itu, Head of Communication & Strategic Marketing Chiqita Winaring Hayu   menjelaskan, aplikasi itu boleh diunduh oleh siapa saja, tidak harus nasabah Zurich. Malah, setiap orang yang mengunduh aplikasi ini di telepon pintarnya, dia akan mendapat produk  asuransi gratis yaitu proteksi untuk kecelakaan dengan perlindungan Rp 25 juta. “Setiap pendaftar pertama aplikasi ini TemanBaik akan mendapatkan perlindungan gratis untuk risiko kecelakaan diri melalui produk Perisai Protection. Perlindungan ini mencakup pertanggungan atas risiko meninggal dunia karena kecelakaan diri dengan uang pertanggungan Rp 25 juta,” tutur Chiqita. Menurut dia, saat ini merupakan momen yang tepat untuk mengunduh aplikasi itu, terutama bagi pemudik. Sehingga, mereka memiliki perlindungan yang baik untuk keluarga.

Tentang PT. Zurich Topas Life

PT. Zurich Topas Life adalah bagian dari Zurich Insurance Group dan merupakan penyedia layanan asuransi di Indonesia yang teregistrasi dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Didirikan tahun 2010 sebagai perusahaan asuransi jiwa patungan yang dimiliki oleh Zurich Insurance Company Ltd dan PT Mayapada Prasetya Prakarsa sebagai mitra lokal. PT. Zurich Topas Life berkomitmen untuk melayani nasabah di Indonesia agar dapat memenuhi kebutuhan perlindungan dan finansial nasabah. Kami mempunyai strategi distribusi multi-channel yang memberikan nasabah dengan pilihan produk asuransi yang beragam dan sekaligus memberikan kami kesempatan untuk memberikan pelayanan kepada segmen nasabah yang lebih luas. Kami memiliki lebih dari 17.000 nasabah dan didukung oleh lebih dari 6000 agen di kantor pemasaran yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.