PT Zurich Insurance Indonesia dan Astindo Bekerja sama untuk Astindo Fair 2017

26 Maret 2017

Resmi menjadi sponsor utama dan mitra asuransi perjalanan di Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Pernerbangan Indonesia (“Astindo”) Fair 2017, Zurich perkuat posisinya sebagai pemain penting dalam industri asuransi perjalanan di Indonesia.

PT Zurich Insurance Indonesia (“ZURICH”) dan Astindo 
Bekerja sama untuk Astindo Fair 2017


Resmi menjadi sponsor utama dan mitra asuransi perjalanan di Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Pernerbangan Indonesia (“Astindo”) Fair 2017, Zurich perkuat posisinya sebagai pemain penting dalam industri asuransi perjalanan di Indonesia
Sektor pariwisata terus naik, bisnis asuransi perjalanan Zurich mencatat pertumbuhan lebih dari 25 persen dan diprediksi akan terus naik pada 2017 sejalan dengan terus tumbuhnya kesadaran masyarakat Indonesia tentang perlindungan asuransi
Bertepatan dengan pembukaan Astindo Fair 2017, Zurich luncurkan Zurich Action Promise untuk asuransi perjalanan, layanan menarik yang menjanjikan proses klaim asuransi secara cepat. Apabila layanan Zurich Action Promise tidak terpenuhi, maka nasabah akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp.250.000,- 
 
Jakarta, 24 Maret 2017 – Sektor pariwisata di Indonesia terus tumbuh dan memberikan dampak positif ke berbagai industri, termasuk industri asuransi. Sektor pariwisata di Indonesia mencatat kenaikan rata-rata per tahunnya sebesar 7 persen, melebih angkat pertumbuhan dunia (Kemenpar, 20151 – ). Bisnis asuransi perjalanan Zurich sendiri mencatat kenaikan pendapatan lebih dari  25 persen pada tahun 2016 dibanding tahun sebelumnya. Hal ini membuat Zurich semakin optimis dalam mengembangkan bisnisnya dan menyediakan produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan traveler Indonesia. 

Hari ini, pada ajang Astindo Fair 2017, Zurich mengumumkan kerjasamanya dengan Astindo, salah satu asosiasi agen perjalanan terkemuka di Indonesia, dimana Zurich menjadi sponsor utama dan mitra asuransi perjalanan, yang akan menyediakan asuransi perjalanan untuk semua transaksi di Astindo Fair 2017. 

“Zurich dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah sepakat bekerja sama dengan Astindo sebagai sponsor utama dan mitra asuransi perjalanan Astindo Fair 2017. Astindo merupakan asosiasi agen perjalanan terkemuka yang setiap tahunnya berhasil menjadi wadah yang mempertemukan ratusan ribuan traveler dan agen perjalanan untuk tidak hanya bertransaksi tapi juga bertukar informasi. Kerjasama ini secara strategis semakin memperkuat posisi Zurich sebagai pemain penting dalam industri asuransi perjalanan di Indonesia. Kerja sama ini juga menjadi babak baru bagi kerjasama Zurich dan Astindo. Semoga kedepannya kita bisa bekerja sama lebih banyak lagi dalam upaya membangun industri pariwisata di Indonesia,” tutur Philippe Danielski, Presiden Direktur Zurich.

Hari ini, tepat pada hari pembukaan Astindo Fair 2017, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk menyediakan layanan terbaiknya, Zurich juga meluncurkan Zurich Action Promise untuk asuransi perjalanan. Sebuah layanan menarik yang memberikan jaminan klaim asuransi yang cepat. Program ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan layanan klaim yang cepat : 1 hari kerja untuk proses konfirmasi penerimaan klaim, 3 hari kerja untuk konfirmasi klaim sejak dokumen klaim diterima secara lengkap, dan 7 hari kerja pembayaran klaim setelah konfirmasi persetujuan diperoleh dari nasabah. Apabila layanan Zurich Action Promise tidak terpenuhi, maka nasabah akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp.250.000,-

“Kami percaya bahwa nasabah harus mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat dan nyaman untuk proses klaim asuransi. Catatan kami menunjukkan bahwa tingkat kepuasaan pelanggan akan layanan klaim sangatlah tinggi dengan rata-rata di atas 90 persen. Kami yakin bahwa program Zurich Action Promise untuk asuransi perjalanan akan memberikan pengalaman yang positif dan menyenangkan,” ungkap Philippe. Selama acara Astindo Fair 2017 berlangsung, setiap transaksi melalui agen asuransi dan perusahaan penjual tiket yang berpartisipasi di acara ini secara gratis akan mendapatkan paket asuransi perjalanan dari Zurich. 

Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat mengatakan bahwa kenaikan sektor pariwisata di Indonesia tentunya akan turut mempengaruhi kebiasaan traveling masyarakat Indonesia. “Kami menyambut gembira Zurich sebagai salah satu sponsor utama kami tahun ini. Kami menghargai layanan yang diberikan Zurich kepada nasabahnya, terutama produk asuransi yang ditawarkan serta integritasnya dalam memberikan layanan klaim. Pada Astindo Fair hari ini, Zurich juga memberikan manfaat tambahan untuk pengunjung. Di pameran ini, mereka tidak hanya memiliki kesempatan untuk membeli tiket dengan harga yang terjangkau, tetapi juga mendapatkan perlindungan dari Zurich terhadap risiko yang berpotensi terjadi selama travelling,” tuturnya

Lebih jauh, Zurich juga telah melakukan beberapa langkah strategis untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas. “Selain menjalin kerjasama yang strategis dengan Astindo, kami juga menyediakan platform digital yang dapat diakses dengan mudah oleh nasabah melalui ZurichClick.co.id. Lewat platform ini traveler dapat mengakses asuransi perjalanannya kapan saja dimana saja. Khususnya untuk generasi millennial yang segera mendominasi pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia,” jelas Philippe. Selama Astindo Fair 2017, akan ada diskon menarik sebesar 20% untuk setiap pembelian asuransi perjalanan melalui ZurichClick.co.id atau melalui call center Zurich di 1500-987. “Penting untuk memberikan pemahaman kepada calon traveler bahwa asuransi perjalanan tidak hanya sebatas memproteksi keselamatan jiwa, akan tetapi juga risiko lainnya seperti pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi atau paspor dan masih banyak lagi. Bahkan, produk asuransi perjalanan Zurich juga meliputi perlindungan terhadap rumah yang ditinggalkan selama liburan,” tambahnya. 

Marishca Prudence, salah satu travel blogger kenamaan Indonesia yang juga menghadiri pembukaan Astindo Fair 2017, membagikan pengalamannya sebagai seorang traveler. “Semakin sering kita traveling, semakin banyak dan besar pula risiko yang kita hadapi. Apalagi saya sangat suka traveling ke kota-kota kecil, baik di Indonesia ataupun luar negeri. Risiko yang saya hadapi bukan hanya risiko yang berkaitan dengan keselamatan jiwa, akan tetapi juga risiko lain yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Misalnya, pembatalan keberangkatan atau kehilangan bagasi dan paspor. Salah satu teman saya pernah jatuh sakit saat sedang traveling. Akhirnya dia harus berobat di rumah sakit terdekat dan biaya yang harus dia keluarkan untuk obat dan perawatan tidaklah sedikit. Padahal, andai dia memiliki asuransi perjalanan yang memadai, tentunya semua akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Pengalaman ini menjadi pelajaran yang sangat berarti bagi saya terutama akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi selama traveling,” ungkapnya. 

Tentang Zurich 

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah penyedia jasa asuransi terkemuka yang melayani para nasabahnya di pasar lokal dan global. Dengan jumlah karyawan sekitar 54.000 orang, Zurich  memberikan serangkaian layanan dan produk asuransi, meliputi asuransi umum serta asuransi jiwa, di lebih dari 210 negara dan wilayah.  Nasabah Zurich mencakup nasabah perorangan, usaha kecil dan menengah, perusahaan besar, dan sebagaimana juga perusahaan multinasional. Zurich Grup berkantor pusat di Zurich, Swiss, dan telah berdiri sejak tahun 1872.  Perusahaan induk Zurich Insurance Group Ltd (ZURN) terdaftar di bursa SIX Swiss Exchange dan memiliki peringkat I untuk program American Depositary Receipt (ZURVY), yang diperdagangkan di seluruh OTCQX. Kunjungi website kami www.zurich.com untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai Zurich.

PT Zurich Insurance Indonesia merupakan bagian dari Zurich Insurance Group. Berdiri pada tahun 1991 sebagai perusahaan asuransi umum patungan, PT Zurich Insurance Indonesia melayani nasabah individu, usaha kecil menengah (UKM), dan korporasi dengan memberikan solusi asuransi umum yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kunjungi website kami www.zurich.co.id untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai PT Zurich Insurance Indonesia.
 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: