• Protect the environment. Think before you print.

Zurich Insurance Indonesia Fokus Genjot Pasar Ritel dan UKM

07 Juni 2017

PT Zurich Insurance Indonesia semakin gencar mengembangkan asuransi properti untuk pasar ritel dan usaha kecil menengah (UKM). Maklum, bisnis asuransi properti menjadi penyumbang terbesar hingga 60% dari total keseluruhan bisnis Zurich saat ini.

Wirahadi Suryana, Corporate & Commercial Director Zurich Insurance Indonesia mengatakan, asuransi properti merupakan salah satu penyokong utama sektor asuransi umum di Indonesia. Saat ini banyak orang beranggapan bahwa asuransi properti itu mahal, padahal jika dihitung perbaikan atas properti yang rusak karena musibah dan tidak diasuransikan justru akan jauh lebih merugikan.

"Dengan mengasuransikan properti bisnis yang kita miliki, secara tidak langsung kita juga mengamankan investasi jangka panjang," katanya di Jakarta, Rabu (7/6).

Menurut Wirahadi, Indonesia merupakan kawasan ring of fire yang sangat rawan terkena bencana semisal letusan gunung berapi, longsor, banjir dan sebagainya. Apalagi kesadaran UKM atas pentingnya asuransi saat ini masih terbilang minim. Dengan melihat kondisi tersebut, kini Zurich mulai fokus memperluas pasarnya untuk mengubah fokus ke segmen ritel.

"Perubahan fokus tersebut dilakukan lantaran segmen ritel dinilai memiliki potensi yang sangat besar. Pendapatan premi Zurich pada asuransi properti saja sebesar 35% berasal dari segmen ritel dan UKM," tuturnya.

Misalnya, melalui produk Zurich Business Guard, Zurich menawarkan proteksi khusus untuk melindungi aset properti para pengusaha UKM. "Kami yakin dengan kombinasi edukasi dan produk yang tepat, pemahaman akan pentingnya asuransi properti akan semakin luas," ungkap Wirahadi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: