Zurich akuisisi Asuransi Adira; Menjadi Asuransi Umum Internasional terbesar di Indonesia

28 November 2019

Highlight:

  • Zurich menyelesaikan akuisisi 80% Asuransi Adira.
  • Akuisisi ini memperkuat strategi Zurich untuk mewujudkan skala bisnis.
  • Transaksi ini mencakup perjanjian distribusi jangka panjang dengan Bank Danamon dan Adira Finance.

Jakarta, 28 November 2019 – Zurich Insurance Group (Zurich) telah berhasil menyelesaikan akuisisi 80% PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Asuransi Adira atau Adira) dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan pemegang saham minoritas, menjadi perusahaan asuransi umum Internasional terbesar di Indonesia.

Transaksi ini mencakup dua perjanjian distribusi jangka panjang masing- masing dengan Bank Danamon dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Bank Danamon tetap menjadi pemegang saham minoritas di Asuransi Adira.

Jack Howell, CEO Zurich Asia Pacific, mengungkapkan, “Indonesia merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan kami di Asia Pasifik karena wilayah ini telah menjadi kontributor yang lebih signifikan bagi Grup Zurich. Kami senang Asuransi Adira sekarang menjadi bagian dari keluarga Zurich.

“Dengan menggabungkan keunggulan kami, kami berada di posisi yang
tepat untuk menawarkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan ritel
dan korporasi kami. Jaringan Adira yang luas dan relasinya dengan pelanggan yang kuat akan melengkapi jejak global dan keahlian underwriting Zurich.“

Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia dan President Director PT Zurich Topas Life, menyampaikan “Transaksi ini sejalan dengan strategi pertumbuhan kami di Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi umum Internasional terbesar, kami berada dalam posisi yang tepat untuk memainkan peran aktif dalam pengembangan industri asuransi Indonesia. Melalui Adira dan bisnis Zurich lainnya termasuk bisnis asuransi jiwa kami, Zurich berkomitmen untuk membantu nasabah dalam mengelola risiko dan mewujudkan kesuksesan finansial jangka panjang.“

Untuk informasi lebih lanjut terkait transaksi ini, silahkan melihat siaran kami pada September 2018.

 

----

Tentang Zurich 

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah perusahaan asuransi multi-line terkemuka yang melayani Nasabah di pasar global dan lokal. Dengan sekitar 54.000 karyawan, Zurich menyediakan berbagai produk asuransi umum, serta produk dan layanan asuransi jiwa di lebih dari 210 negara dan wilayah. Nasabah Zurich meliputi individu, usaha kecil, perusahaan menengah dan besar, serta perusahaan multinasional. Zurich Grup ini berkantor pusat di Zurich, Swiss, dan didirikan pada tahun 1872. Perusahaan induk, Zurich Insurance Group Ltd (ZURN), terdaftar di SIX Swiss Exchange dan berada di Level 1 American Depositary Receipt (ZURVY), yang diperdagangkan secara bebas di OTCQX. Informasi lebih lanjut tentang Zurich dapat ditemukan di www.zurich.com.

Zurich Indonesia melayani nasabah pada segmen asuransi Jiwa dan P&C melalui PT Zurich Topas Life (ZTL) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Asuransi Adira). Asuransi Adira dimiliki oleh Zurich sebesar 80%. Melalui jaringan distributor (agen, broker dan mitra bank), ZTL menawarkan produk perlindungan dan perencanaan keuangan yang komprehensif, sementara Asuransi Adira menyediakan produk dan layanan konvensional dan berbasis syariah.

 

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi: