Siaran Pers10 Juni 2025

Zurich dan Indosat Hadirkan Internet Cepat Mulai dari 25 GB dengan Perlindungan Layar Retak hingga Rp 1 Juta

Jakarta, 16 April 2025PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) untuk menghadirkan perlindungan layar retak yang kini tersedia melalui aplikasi MyIM3 dari Indosat dan bima+ dari Tri. Perlindungan ini dibundel dengan paket internet eksklusif, memberikan manfaat ganda bagi pelanggan berupa akses internet cepat sekaligus proteksi finansial dari risiko layar retak pada layar ponsel. Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi Zurich Edge yang berfokus untuk merancang penawaran digital unik bagi mitra Zurich.

Pelanggan dapat menikmati manfaat perlindungan layar retak ini selama 1 (satu) tahun dengan memilih salah satu dari dua paket internet:

  • Paket 25 GB seharga Rp 52.000, termasuk perlindungan layar retak hingga Rp 500.000.
  • Paket 75 GB seharga Rp 103.000, termasuk perlindungan layar retak hingga Rp 1.000.000.

Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan, “Kolaborasi ini menunjukkan pemahaman Zurich terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dengan bagaimana perlindungan kami melengkapi gaya hidup mereka, terutama di era digital saat ini. Dengan memanfaatkan keahlian digital Zurich, yaitu Zurich Edge, kami memberikan solusi digital yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan melalui ekosistem mitra kami yang sudah mapan. Zurich mengintegrasikan dengan baik produk inovasi digital dan asuransi khusus dalam aplikasi milik Indosat, untuk memastikan pengalaman pelanggan yang lancar, sederhana, dan efisien.”

Sementara itu, Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, juga menekankan pentingnya inovasi dalam layanan digital, “Kami selalu berusaha memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami dengan tidak hanya menyediakan koneksi internet yang cepat dan stabil, tetapi juga memberikan perlindungan ekstra bagi pelanggan yang mengandalkan smartphone dalam aktivitas sehari-hari.”

Dengan fokus pada inovasi solusi digital dan berpusat pada pelanggan, kolaborasi ini memungkinkan pelanggan Indosat dapat mengajukan klaim dengan langkah-langkah sederhana sehingga memastikan mereka mendapatkan layanan yang cepat, transparan, dan efisien. Program ini juga sekaligus menegaskan komitmen Zurich dalam menghadirkan asuransi mikro yang lebih inklusif dan mudah diakses secara luas untuk memberikan solusi perlindungan yang semakin relevan dengan kebutuhan digital masyarakat Indonesia.

“Dengan berbasis pengalaman digital pelanggan, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung literasi dan inklusi keuangan melalui asuransi mikro yang mudah dan murah sehingga memberikan manfaat nyata bagi pelanggan sekaligus memperluas akses perlindungan asuransi di tengah masyarakat digital,” tutup Edhi.

Informasi lebih lanjut mengenai berbagai kolaborasi dan produk perlindungan dari Zurich dapat diakses melalui situs web www.zurich.co.id.

PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Tentang Zurich

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah perusahaan asuransi multi-lini global terkemuka yang didirikan lebih dari 150 tahun yang lalu, yang terus berkembang menjadi bisnis yang melayani lebih dari 75 juta pelanggan di lebih dari 200 negara dan wilayah, sekaligus memberikan total pengembalian pemegang saham yang terdepan di industri.

Zurich Indonesia melayani nasabah pada segmen asuransi umum serta asuransi jiwa melalui PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah), dan PT Zurich Topas Life (Zurich Life). ZAI menyediakan produk dan layanan asuransi umum konvensional. Zurich Syariah memberikan layanan asuransi umum berbasis syariah. Zurich Life menawarkan produk perlindungan dan perencanaan keuangan yang komprehensif melalui jaringan distributor (agen dan mitra bank).

Tentang Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat, IDX: ISAT) memiliki visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Bersama anak usaha dan afiliasinya, Indosat menghadirkan layanan seluler, solusi TIK, data center, Fiber to the Home (FTTH), layanan pembayaran elektronik, layanan finansial dan layanan digital lainnya. Indosat memiliki tujuan yang lebih besar yaitu memberdayakan Indonesia, dan dengan semangat gotong royong, Indosat ingin menjadi kolaborator utama dalam mewujudkannya serta menciptakan perubahan yang berarti.